Selasa, 10 Februari 2009

Tiket Pulang vs WSV


Tiket pulang harganya selangit, apalagi untuk bulan Juli-Agustus banyak yang bilang siy bulan itu memang harga tiket mahal soalnya bersamaan dengan liburan anak sekolah. Biasanya kita naik Etihad yang murah meriah hehehe, tapi di cek and ricek harga Etihad gak jauh beda sama tiket Lufthansa yang biasanya emang mahal banget. Bayangin deh (coba bayangin yah..) harga Etihad 900 eur/orang dan Lufthansa menawarkan seharga 950 eur/orang. Weleh..mending naik Lufthansa dong, masalahnya kalau kita naik Etihad bisa transit di Abudhabi sekitar 4 jam,tapi kalau Lufthansa penerbangan langsung ke Singapore dengan transit 1 jam. Wah..beda tipis mending naik Lufthansa deh.

Masalah lain hehehe...Ibrahim sekarang bayar tiket full anak-anak karena Juni nanti dia sudah 2 th, kemarin cuman bayar 10 % sekitar 150 eur tapi sekarang bisa 600 eur. Walah..mahal banget yah, kalau gak di booking sekarang sedah pasti harga nanti jauh lebih mahal,bisa 1200 eur/orang.
Hubungan nya sama WSV , berkaitan sekali niy...WSV atau Winter Schluss Verkauf adalah Discount nya barang-barang menjelang berakhirnya musim dingin. Pada saat ini harga-harga memang jauh lebih murah, emang pas buat hunting oleh-oleh. Tetapi terasa juga uangnya beli tiket plus beli oleh-oleh. Seperti kemarin ada info piring pajangan Ingolstadt Jerman cuman 16 eur di Aurbach, tapi kita telat datang ke sana karena untuk hari sabtu Aurbach tutup sampai jam 2 siang sdangkan kita datang sekitar pukul 3 sore. Akhirnya kita makan di restaurant Asia sebelah Aurbach, biasanya kalau Sabtu aku gak pernah masak,kita jalan-jalan dan makan di luar. Hm...Masakannya memang enak,liat deh Ibrahim aja sampai duduk kekenyangan makan semangkuk udang sayur.

Alhadulillah, memang rezeki gak akan kemana, akhirnya kita dapat tiket murah dengan penerbangan Emirat dari biro perjalanan Flugbörse dengan harga 1.939 eur untuk 3 orang. Harga penawaran pertama termurah sekitar 2.200 eur tapi dapat juga yang lebih murah. Lumayan save sampai 250 eur, bisa buat beli oleh-oleh keluarga di Indonesia.

Tidak ada komentar: