Jumat, 13 Februari 2009

Anakku Kupingnya Berlendir

Pertanyaan



Begini, sudah 2 hari ini, kuping anakku, umur 10 bulan, berlendir seperti hidung sdg pilek. biasanya keluar bbrp jam stlh mandi.
lendirnya tidak berbau, dan tidak pula berwarna. ada yg pernah mengalami hal yg sama tidak?
kira2 penyebab dan obatnya apa ya?
klopun ke dokter, lebih baik konsul DSAnya dl atau lsg ke THT ya?
tks

Beberapa Jawaban yang bisa menjadi masukan


Adik saya pernah mengalami seperti anaknya ibu, apabila pilek pasti dari telinga keluar lendir seperti (maaf) ingus, dan tidak berbau, pertama kami kira adik saya terkena congekan dan setelah dibawa ke THT ternyata bukan dan kata dokter THT itu karena saluran antara rongga hidung dan rongga telinga ada mengalami masalah tapi saya tidak mengerti masalahnya apa, trus nanti di THT telinga anaknya ibu akan disedot (keluarkan cairan)


Anak saya jg pernah kuping keluar lendir pada usia sekitar 2.5 bln. gelaja pertama anak rewel, nangis tapi suhu badan anak saya tidak terlalu panas.
saya priksakan ke DSA dan alhamdulillah sembuh dikasih obat tetes ERLA dan obat yg diminum.
kata dokter saya, ini berarti telinga baby infeksi bisa karena telinga baby jarang dibersihkan atau mungkin si baby pilek dan tidak bisa keluar dari hidung. dan kalau terlambat pengobatannya bisa merusak gendang telinga.
cepet2 deh periksa dulu aja ke DSA...semoga cepat sembuh..




Anak saya juga pernah seperti itu waktu usianya 3bln-an jadi sehabis mandi seperti kluar cairan dan setelah kering kupingnya jadi kotor sekali pdhal cairan itu ga berbau.. setelah itu saya bawa kebidan dan setelah diberi obat tetes langsung sembuh (tp saya lupa nama obat tetesnya) kata bidan cairan nya keluar krn kita mungkin tdk sengaja menyenggol area sensitif pada telinganya.. tapi ga bahaya kok Bu, jadi dicoba aja ke bidan or DSA nya paling cuma dikasih obat tetes

Tidak ada komentar: