Jumat, 06 Maret 2009

Balado Udang Pete


Balado lagi..balado lagi…mungkin itu yang akan di bilang orang kalau tau masakan saya sehari-hari. Dirumah memang acara memasak tidak pernah lepas dari balado dan sambal. Si Than toko Asia sampai bingung kalau lihat saya beli cabai merah sampai 3 kotak blom lagi cabe rawit…oh..so scharf…
Kali ini saya sharing menu tidak hanya di Blogspot,tapi bisa juga lihat di Facebook dan Multiply (ck..ck..si fitri ini memang narsis expose yah…hehehe) sori kadang kalau Ibrahim bobo gak ada kegiatan. Kali ini mau sharing balado udang pete (mantaaappp), kalau masak ini jangankan udangnya yang habis,sampai pete dan biji cabenya pun tuntas bersih.

Balado Udang Pete

Bahan
- Udang secukupnya
- Pete secukupnya masing-masing belah 2
- 4 lbr daun jeruk
- 1 sdt penyedap rasa
- Garam secukupnya
- Air secukupnya (kalau blender bumbu sdh cukup pakai air maka tdk perlu ditambah lagi)

Haluskan (kalau saya biasanya pake blender)
- 10 bh cabai merah
- 5 bh bawang merah
- 3 bh bawang putih
- 2 std gula merah
- 1 bh tomat sedang

Cara Membuatnya
Tumis bumbu halus dengan minyak agak banyak hingga harum,masukan air masukan udang,pete,daun jeruk,penyedap rasa dan garam. Cicipi hingga rasanya pas. Masak hingga matang.
Biasanya balado udang saya buat encer karena kuahnya enak dimakan sama nasi dan rasanya manis pedas. Selamat mencoba…

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks for sharing...:)

www.jimmybaringbing.wordpress.com