Minggu, 05 April 2009

Short Box Mainan



Sabtu 28 Maret 2009 kita belikan Ibrahim 3 macam mainan. Memang kita selalu beli mainan dalam bentuk beberapa ,macam. Satu buah mainan edukatif, satu buah mobilan dan yang satu nya bisa berbahgai macam, bisa mobilan juga atau maenan edukatif dengan model lain. Sabtu ini kita belikan satu buah puzzle yang secara tidak sengaja kita beli di baby land saat kita sebentar mampir,padahal awal rencana hanya melihat-lihat saja. Satu buah mainan edukatif lainnya yaitu short box yang secara tidak sengaja pula kita beli di Toys R Us (baca blog Toys R Us) dan satu buah lagi mainan truk besar lengkap dengan ember kecil dan skop. Menjelang musim panas memang sudah banyak mainan yang dijual se type dengan musim nya. Biasa nya saat ini anak-anak akan bermain di pasir lengkap dengan membawa ember kecil, sekop dan alat cetak dengan berbagai macam bentuk, bisa wajah binatang atau bintang-bintang.

Bicara soal short box sudah lama sekali kita inghin membeli bentuk mainan ini. Entah kenapa tidak jadi membeli, mungkin karena bertemu mainan yang menarik lainnya atau budget yang ditentukan tidak sesuai dengan jumlah mainan yang akan kita beli. Biasa nya kita lihat mainan short box dalam bentuk lain yang serupa dengan brand fisher Price atau playbig. Memang sudah rencana kita akan membeli mainan tersebut dengan brand Play big, karena harga yang ditawarkan fisher price jauh lebih mahal, padahal tujuan dari mainan tersebut adalah sama. Akhirnya ketemu juga jenis mainan tersebut dalam bentuk box dan dibuat dari bahan kayu yang bagus karena dari kedua brand yang ditawarkan jenis mainan tsb terbuat dari bahan plastic. Harganya pun tidak terlalu mahal hanya 10 eur.

Sampai dirumah Ibrahim tewas tertidur kelelahan tapi sekitar jar 10 malam malah terbangun, walah….padahal kita harap dia tidur sampai besok pagi. Mainan pun mulai di bongkar. Pertama yang dia sentuh pastilah mobilan truk, sambil bongkar dia temukan puzzle dan segera semangat memainkannya. Tapi kurang seru kalau main puzzle, kurang dari 15 menit saja Ibrahim sudah bisa menyelesaikannya. Kalau begini siy memang harus beli puzzle yang lebih menantang nih.

Setelah puzzle yang sudah diselesaikan dengan cepat, Ibrahim langsung bongkar mainan short box nya. Mulailah kita sedikit-sedikit mengajarkannya. Ibrahim semangat sekali belajar sort box tersebut, tapi kadang dia suka ngambek tidak karuan kalau tidak bisa memasukan item dadu ke dalam box, wah…cape deh ngimbangin Ibrahim bermain, apalagi sabtu ini sudah seharian jalan-jalan dari pagi hingga sore, kalau Ibrahim siy enak tuh dari jam 6 an dijalan sudah tertidur pulas sampai dirumah dan baru bangun jam 10 malam.

Memang permainan short box ini agak susah. Karena item yang dibuat berbentuk 4 dimensi dan Ibrahim ada kesulitan dalam memnentukan dimensi lobang di atas box. Sedangkan jenis mainan yang ditawarkan oleh fisher price atau playbig lebih mudah, karena item dadu berbentuk 2 dimensi sehingga tujuan permainan yaitu si anak bisa membedakan bentuk linkaran, segitiga atau lainnya dapat teratasi. Agak menyesal juga membeli nya tanpa teliti dahulu. Tapi Ibrahim tetap seangat mempelajari permainan tersebut.

Hari Minggu, Ibrahim masih seru bermain shortbox sama papa Odi. Kadang kalau bosan baru dia bermain mobilannya atau dengan puzzle-puzzle nya. Tanpa disangka dan diduga, senin malam Ibrahim begitu cepat memasukan item-item dadu pada box dan sudah mulai bisa membedakan bidang tujuan walaupun dadu dalam keadaan 4 dimensi.
Wah…Ibrahim jago niy…teriak ku, aku pikir Ibrahim gak akan bisa mainkannya..kalau papa Odi siy yakin Ibrahim akan bisa tapi gak pernah menyangka secepat ini.

Tidak ada komentar: