Minggu, 12 April 2009

Spring Telah Tiba



Spring kali ini adalah musim semi pertama saya dan Ibrahim di Jerman. Baru kali ini kita jalan-jalan tanpa jaket tebal. Acara keluar rumah pun tidak serepot dahulu, teringat winter kemarin rasa nya ribet sekali untuk mempersiapkan acara jalan-jalan keluar. Apalagi Ibrahim yang harus memakai stoking tebal dan 2 lapis celana serta 2 lapis pakaian dan 2 lapis jaket. Acara keluar rumah kali ini cukup dengan memakai celana,baju dan sepatu.

Lucu juga melihat pergantian musim disini. Padahal saya pikir pergantian musim akan berlangsung perlahan-lahan. Ternyata pergantian musim bisa terjadi langsung sesaat. Sabtu kita masih bisa menikamati dingin nya udara tetapi hari minggu, spring day pertama matahari langsung cerah, udara pun langsung hangat. Balkon langsung terasa panas pada siang hari, padahal winter kemarin balkon jarang kita buka walaupun tertutup kaca semua tapi udara dingin terasa sekali di area balkon.

Spring day kita habiskan banyak jalan-jalan diluar. Walaupun bukan hari libur tapi setelah Odi pulang kantor kita habiskan beberapa jam diluar sambil menunggu magrib. Walaupun hanya sekedar jalan ke taman atau mampir ke Westpark untuk menikmati se cup wafer es cream di Condotti. Karena pada musim semi jam 8 malam pun matahari masih terang benderang.

Melihat pergantian musim disini membuat saya jadi banyak mengetahui bahwa alam sudah mengatur semuanya. Seperti saat pertama kali salju turun dimana hampir 90 % daun-daun sudah habis berjatuhan dari pohonnya, malah beberapa pohon saya lihat cuman tinggal batangnya saja. Mungkin itu bertanda musim gugur sudah selesai. Begitu juga dengan spring yang sudah datang sekitar dua minggu ini,pohon-pohon sudah berbunga lebat dengan indahnya, bahkan semak-semak pun saya lihat sudah berbunga kecil-kecil.

Kalau lihat kondisi spring disini dimana bunga-bunga sudah mekar jadi kepengen jalan-jalan ke Belanda deh, kata temen sih spring di Belanda indah banget lihat bunga-bunga tulip mekar dimana-mana. Tapi kalau pun ada uang lebih saat ini untuk vacation ke Belanda, tetap saja saya akan pilih vacation ke Indonesia.
Sejelek-jeleknya Indonesia tetap home sweet home buat saya…:D

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Profil keluarga bahagia, hemm indahnya bersama keluarga tercinta..semoga kalian kekal dunia akhirat yak..amien.
PS: kalo mo belanja games ato film, ke sini aja yak...hehehe.

http://andhiexgames.blogspot.com

djefi mengatakan...

Di, ternyata lo emang cinta banget Indonesia yak..sebelum ribut2 ttg batik, lo dah duluan tunjukin rasa nasionalisme lo ke dunia, ruar biasa...!