Minggu, 29 November 2009

Positif



Tahun ini adalah tahun ke 2 saya dan Baim tinggal di Ingolstadt Germany, begitu banyak rencana tahun ini yang akan kami lewati berdua (saat Odi kerja). Rencana mengikuti Deuchtkurs yaitu kursus integrasi bahasa Jerman yg di subsidi dan di sarankan dari pemerintah Jerman, rencana Baim yang akan ikut kelompok bermain di Mütter Vätter Zentrum dan rencana jalan-jalan berdua menghabiskan waktu sambil menunggu Odi pulang kerja. Tahun ini Baim sudah 2th 5bln dan saat ini yg saya lihat pada Baim adalah saat ini Baim sudah cukup tenang dan mengerti untuk pergi ke tempat yang lebih jauh bersama saya berdua selain taman bermain belakang rumah.

Awal kisah adalah seminggu setelah kepulangan kami ke Ingolstadt, saya mengalami mual-mual hebat. Sakit kepala dan mulut yg sangat pahit setiap hari. Mama sudah mendianogsa awal kalau saya positif hamil, tapi rasanya tidak mungkin karena saat ini saya sedang masa suntik KB .

Rasa mual yg berlebihan membawa saya untuk memeriksa sendiri kondisi rahim dengan test pek yang saya bawa dari Indonesia , kebetulan pengalaman tahun lalu yg merasa kemahalan membeli test pek dengan harga 8 eur per buah, karena di Indonesia saya bisa mendapatkan gratis dari kakak atau adik ipar. Inilah enaknya punya beberapa keluarga dokter di rumah …:D

Hasilnya memang positif, dua garis merah di test pek menunjukan adanya sebuah janin dalam kandungan. Kaget ? pastinya saya kaget, ternyata suntik kb yang saya jalani bisa kebobolan juga.

Semula saya tetap mau mengikuti kursus bahasa disini, kebetulan di rumah ada mama yang bisa jaga baim atau di Jerman pun ada beberapa tempat kursus yang melengkapi fasilitasnya dengan tempat penitipan anak. Rencana di batalkan karena saya sempat mengalami pendarahan ringan selama 3 minggu. Sedangkan untuk kegiatan Baim sehari-hari , kami pun tidak jadi memasukan Baim untuk kelompok bermain, karena dalam kegiatan tsb di perlukan juga extra bimbingan saya selama mengikuti kegiatan tsb. Akhirnya Baim kami antri kan dalam beberapa Kinder Garten. Alhamdulillah Baim sudah mendapat tempat di Loewe Kinder Garten untuk awal Januari 2010, karena selain adanya tempat yang kosong untuk Baim juga usia Baim 2 th 6 bln yang telah memenuhi prasyarat usia untuk kelompok Kinder Garten.

Tanggal 26 Nov 09 adalah termin ke2 untuk memeriksa kandungan. Saya dan Odi sengaja memilih dokter Heide di Klinikum Ingolstadt agar dekat dengan rumah. Ternyata si janin sudah berbentuk bayi kecil. Di layar USG, kami sudah dapat melihat tangan , kaki dan teliga serta bentuk muka dan badan. Dokter Heide memperkirakan si janin telah berusia 12 minggu. Ternyata saat pulang ke Jerman tanggal 8 Okt 09, saya sudah membawa seorang calon warga baru berusia satu bulan dalam kandungan ..:D

Tidak ada komentar: